IPTEK BAGI PELAJAR

 


IPTEK BAGI PELAJAR 

Perkembangan iptek adalah bagian penting dalam sejarah peradaban manusia. Kajian iptek sering kali menyertakan interaksi dengan masyarakat. Kini, iptek adalah bagian penting dalam kemajuan dunia. Iptek adalah konsep bagaimana pemahaman manusia ilmu pengetahuan dan teknologi telah berubah selama berabad-abad. Iptek memiliki dampak besar pada masyarakat. Dan dampaknya semakin berkembang seiring berjalannya waktu.


Iptek berkembang dengan sangat cepat. Ilmu pengetahuan dan teknologi juga memudahkan setiap orang untuk mendapatkan informasi, serta berkomunikasi jarak jauh, maupun komunikasi jarak dekat. Salah satunya adalah gawai berupa handphone. Namun hal ini tentunya membawa dampak terhadap kehidupan. Dampak tersebut ada yang bersifat positif dan juga dampak negatif.

Perkembangan ini juga mempengaruhi atau memberi dampak terhadap kehidupan pelajar, dengan kecanggihan teknologi sekarang pelajar tidak hanya memiliki sumber pengetahuan hanya dari buku, namun sekarang sumber pengetahuan bisa di peroleh dari internet. Jadi pelajar. Namun hal ini juga memberikan dampak positif dan dampak negatif.

Dalam bidang pendidikan iptek telah memberikan pengaruh positif salah satunya adalah dalam proses pembelajaran. Media komunikasi seperti handphone, komputer, internet, email, dan yang lainnya dipakai untuk media pendidikan. Pembelajaran tidak harus dilakukan dengan tatap muka langsung namun juga bisa dilakukan dengan media tersebut

MANFAAT IPTEK BADI BIDANG PENDIDIKAN :

1. Meningkatkan Dukungan Media Belajar

2.Materi Pembelajaran yang didapatkan Lebih Menarik

3. Kegiatan mengajar tidak monoton 

4. Membuat aktivitas belajar lebih fleksibel

5. Kesempatan menggali materi tanpa batasan

Komentar

Postingan Populer